PRICE LIST :
Brio Satya E CVT Rp 151.700.000,-
Brio Satya S M/T Rp 131.600.000,-
Brio Satya E M/T Rp 136.600.000,-
Brio RS MT Rp 162.700.000,-
Brio RS CVT Rp 177.700.000,-
Mas'ud Honda Mulya Putra, INFO AUTOMOBILcirebon.com - Selain memperkenalkan varian New Honda Brio RS, PT
Honda Prospect Motor (HPM) juga memperkenalkan tambahan varian untuk
versi mobil murah ramah lingkungan (LCGC) Honda Brio yakni New Honda
Brio Satya.
Honda menawarkan varian Brio Satya yang menggunakan transmisi otomatis
CVT. Sebelumnya Honda Brio Satya hanya ditawarkan dengan transmisi
manual.
"Honda Brio Satya memberikan nilai lebih bagi konsumen yang menginginkan
mobil berkualitas dengan efisiensi bahan bakar tinggi. Pilihan
transmisi CVT di Brio Satya hadir dengan harga yang lebih terjangkau,"
ujar Jonfis Fandi, Direktur pemasaran dan purna Jual PT HPM, saat
peluncuran, di IIMS 2016, JI Expo Kemayoran, Kamis (7/4/2016).
Model ini menggunakan mesin 1.2 liter i-Vtec dengan tenaga maksimal 88,7 tk pada 6.000 rpm serta torsi 110 Nm pada 4.800 rpm. New Brio Satya dengan transmisi CVT sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan ABS+EBD.
Untuk model, Honda memberikan tiga tipe Brio Satya yang dapat dipilih
yakni Honda Brio Satya S M/T, Brio Satya E M/T dan yang diluncurkan
Satya E CVT.
Brio Satya model S M/T dilengkapi dengan desain baru bemper depan dan grill depan menggunakan krom. Pelek menggunakan ring 14 dengan desain baru.
Bagian interiornya menggunakan ivory color, ECO indikator, audio 2DIN, AC digital, tilt steering dan power door mirror. Seluruh kaca Honda Brio dilindungi oleh green tinted glass yang mampu menolak panas sinar UV. Fitur keselamatan dua kantung udara, sabuk pengaman pretensioner dengan load limiter, serta keyless entry dan immobilizer.
Model Brio Satya E M/T dan E CVT menggunakan semua fitur model S M/T, dengan tambahan lampu kabut depan dan wiper belakang.
Line-up dari Honda Brio makin lengkap dengan meluncurnya Brio RS. PT Honda Prospect Motor (HPM), memperkenalkan Brio RS untuk memenuhi keinginan konsumen yang mencari mobil kota bernuansa sporty.
"Kehadiran Brio memicu tren mobil kota dengan paket lengkap dari desain,
performa, dan hemat bahan bakar. Berbagai perubahan semakin melengkapi
karakter Honda Brio untuk memuaskan konsumen Tanah Air," ujar Tomoki
Uchida, Presiden Direktur PT HPM saat peluncuran di ajang IIMS 2016.
Brio RS hadir dengan dua varian yakni transmisi manual dan CVT. Seluruh model New Honda Brio RS hadir dengan mesin i-VTEC 1.2 liter dengan tenaga maksimal 88,7 tk pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.000 rpm.
Perubahan yang ditawarkan Brio RS ini meliputi desain baru pada bemper depan, grill depan, penggunaan pelek alloy dan desain dasbor yang berbeda dengan Brio model lainnya. Ada juga eksterior tambahan seperti lampu kabut dan wiper belakang. Side under spoiler, proyektor headlamp dengan LED light guide. Kemudian fitur spion elektrik dengan lampu sein LED, rear glass garnish, side sill garnish dan pelek 15 inci berdesain sporty.
Brio RS menggunakan interior bernuansa gelap dengan jahitan berwarna oranye. Audio dengan layar sentuh 6,2 inci dapar digunakan untuk memutar format DVD, CD, USB dan juga terkoneksi dengan perangkat iPod dan iPhone. Kepuasan audio didapat dengan tambahan tweeter di bagian ujung dasbor.
New Honda Brio RS ditawarkan dengan haraga Rp 159.700.000 untuk transmisi manual dan Rp 174.700.000 untuk tipe tranamisi otomatis. Harga ini untuk on the road (OTR) wilayah Jabodetabek dan juga BBN mobil pertama.
Brio Satya E CVT Rp 151.700.000,-
Brio Satya S M/T Rp 131.600.000,-
Brio Satya E M/T Rp 136.600.000,-
Brio RS MT Rp 162.700.000,-
Brio RS CVT Rp 177.700.000,-
Brio Satya Naik Kasta dengan CVT



Model ini menggunakan mesin 1.2 liter i-Vtec dengan tenaga maksimal 88,7 tk pada 6.000 rpm serta torsi 110 Nm pada 4.800 rpm. New Brio Satya dengan transmisi CVT sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan ABS+EBD.
Honda Brio Satya CVT
Brio Satya model S M/T dilengkapi dengan desain baru bemper depan dan grill depan menggunakan krom. Pelek menggunakan ring 14 dengan desain baru.
Bagian interiornya menggunakan ivory color, ECO indikator, audio 2DIN, AC digital, tilt steering dan power door mirror. Seluruh kaca Honda Brio dilindungi oleh green tinted glass yang mampu menolak panas sinar UV. Fitur keselamatan dua kantung udara, sabuk pengaman pretensioner dengan load limiter, serta keyless entry dan immobilizer.
Model Brio Satya E M/T dan E CVT menggunakan semua fitur model S M/T, dengan tambahan lampu kabut depan dan wiper belakang.
HONDA BRIO RS, CITY CAR BERAURA SPORTY
Line-up dari Honda Brio makin lengkap dengan meluncurnya Brio RS. PT Honda Prospect Motor (HPM), memperkenalkan Brio RS untuk memenuhi keinginan konsumen yang mencari mobil kota bernuansa sporty.

Brio RS hadir dengan dua varian yakni transmisi manual dan CVT. Seluruh model New Honda Brio RS hadir dengan mesin i-VTEC 1.2 liter dengan tenaga maksimal 88,7 tk pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.000 rpm.
Perubahan yang ditawarkan Brio RS ini meliputi desain baru pada bemper depan, grill depan, penggunaan pelek alloy dan desain dasbor yang berbeda dengan Brio model lainnya. Ada juga eksterior tambahan seperti lampu kabut dan wiper belakang. Side under spoiler, proyektor headlamp dengan LED light guide. Kemudian fitur spion elektrik dengan lampu sein LED, rear glass garnish, side sill garnish dan pelek 15 inci berdesain sporty.
Brio RS menggunakan interior bernuansa gelap dengan jahitan berwarna oranye. Audio dengan layar sentuh 6,2 inci dapar digunakan untuk memutar format DVD, CD, USB dan juga terkoneksi dengan perangkat iPod dan iPhone. Kepuasan audio didapat dengan tambahan tweeter di bagian ujung dasbor.
New Honda Brio RS ditawarkan dengan haraga Rp 159.700.000 untuk transmisi manual dan Rp 174.700.000 untuk tipe tranamisi otomatis. Harga ini untuk on the road (OTR) wilayah Jabodetabek dan juga BBN mobil pertama.
Face New Brio ini kini mengalami
penyegaran desain, terlihat kini menggunakan ornamen grill depan yang
berukuran lebih besar dibanding pendahulunya. Walau terlihat demikian,
ukuran asli lubang grill tetap dipertahankan, ornamen ini memberikan
kesan manis dan menyatu antara headlamp kiri dan kanan. Update juga
terlihat pada bumper depan dengan hadirnya dua buah foglamp dalam garis
yang membentuk seperti sarang tawon, bumper depan ini juga mengadopsi
garis desain yang kelihatan sporty, tidak plain seperti generasi brio
sebelumnya.
Dari sisi samping, tidak terlalu banyak
perubahan dirasakan, masih terasa sama seperti sebelumnya, tidak ada
perubahan desain baik itu dalam hal- hal kecil, semisal handle pintu dan
lain – lain, hingga generasi brio satya terbaru ini, honda
masih membuat pilar B tampil dalam warna senada body, tidak dibuat hitam
sepenuhnya.. sehingga membuat tampilan jendela pintu depan dan belakang
seperti terpisah, sebenarnya ini sih masalah selera saja.. penulis
lebih suka jika pilar B itu dilabur hitam.. akan lebih manis.
ban masih menggunakan ukuran yang sama, walau desain velg kini terlihat lebih baik dibanding sebelumnya.
Desain belakang masih mempertahankan
tampilan sebelumnya, backlamp yang sebelumnya lebih terasa “altezza”
kini lebih didominasi warna merah, menyisakan bagian bening untuk lampu
sign dan lampu mundur saja.. Brio Satya ini mengaplikasi garnish krom
tepat di bawah pintu bagasi belakang, desain bumper masih terlihat sama,
terasa plain. Walau sebenarnya penulis berharap Honda mau sedikit
memberikan “lubang – lubang” di bumper belakang ini agar terlihat lebih
sporty.. tapi mbuh kapan.. kapasitas bagasi? yaa masih sama aja..
lumayan buat naro 3 galon air minum..
inilah enaknya honda.. walau satya
ini bergelar LCGC.. tapi mesinnya tetap mengaplikasi i-VTEC.. joss kalau
dibawa lari – lari kecil. 1200 cc SOHC i-VTEC yang mampu memproduce
tenaga 90 ps dan torsi 110 nm.. udah enak bgd untuk body seukuran ini
INTERIOR
BAGIAN FAVORIT NEW BRIO
Ini dia bagian favorit dari New Brio
Satya ini, desain dashboard yang lama dilengserkan dan diganti dengan
desain dashboard baru yang lebih segar dan terasa lebih mahal..
dashboard yang terasa “jazzy” ini dilabur dalam 2 warna untuk unit Brio
Satya. khusus tipe yang penulis rasakan ini adalah tipe E dengan
transmisi automatic CVT. Alhamdulillah kini desain laci dashboard yang
terasa aneh pada generasi sebelumnya.. sudah lebih terlihat rapih.
Kolom setir diberikan pencet – pencetan
enak guna mainan jempol kiri saat berkendara, mampu mengontrol audio
mobil. Dari sisi panel indikator sendiri sayangnya.. penulis merasa ini
lebih “cheapo” dibanding brio satya sebelumnya.. desain panel speedo dkk
terasa datar.. terlihat beberapa indikator sebagaimana lazimnya mobil
saat ini. Padahal desain bulat – bulat pada panel speedometer seperti
brio satya dahulu justru memberi kesan sporty.. andai dicombo dengan
desain dashboard sekarang.. pasti bikin ngiler pool dah.. Untuk tombol
AC kini meninggalkan model knop putar – putar ala kompor, digantikan
dengan model pencet – pencet yang lebih elegan.. untuk Head Unitnya
terasa ala kadarnya.. walau sudah dilengkapi semisal port usb dan aux
in.. lumayan lah.. Desain dashboard menyelamatkannya. desain cluster speedo brio lama masih lebih baik untuk setir, bisa diadjust walau hanya
tilt steering, posisi berkendara terasa lebih rendah disinyalir karena
desain dashboard baru ini kini lebih tinggi. Tepat di depan tuas
transmisi masih diberikan duo cup holder.. dan duo Vanity Mirror.. cocok
untuk ABG atau mba – mba yang rajin bersolek supaya keliatan kece..
Bagaimana dengan keleluasaan ruang? semua
masih terasa sama saja.. seat pitch belakang ya lumayan lah… buat
penulis yang memiliki postur 170 cm-an.. mobil ini enakan duduk di depan
sih tentunya..
No comments:
Post a Comment
Nama :
Alamat :
No. Hp :
Type :